Posted by : Unknown Sabtu, 24 Desember 2011

DC Detective Conan 
hal pertama yang bakal kita bahas itu tentang detective conan, selamat membaca :DD

Detective Conan
cerita ini berawal ketika obat APTX 4689 hasil penemuan shiho miyano alias ai haibara menyulap shinici berubah menjadi bocah seusia 1SD.
Shiho Miyano = Ai Haibara
Shinici Kudo adalah seorang siswa di SMA Teitan . Lahir 4 Mei dan tumbuh menjadi detective yang terkenal karena analisisnya tak pernah meleset .. Selain menjadi seorang detective ia juga menyukai sepak bola . Sempat ia ditawari menjadi anggota tetap di kesebelasan sekolahnya karna keahliannya memainkan bola , namun ia menolak karna baginya sepak bola hanya olahraga untuk mengisi waktu luangnya .
Shinici Kudo
Shinici juga memiliki teman semasa kecil . Bisa dibilang mereka saling suka tapi keduanya samasama malu mengungkapkannya . Namanya Ran Mouri . Ahli karate dan juga satusatunya perempuan yang shinici cintai .
Ran Mouri
Ran memenangkan kejuaraan karate tingkat wilayah, oleh karena itu shinici memberi hadiah dengan mengajaknya bermain di tropical land . tapi itu saat terakhir ran bertemu dengan shinici .
Shinici dan Ran di Tropical Land
kenapa itu menjadi terakhir?
shinici melihat 2 orang yang gerak geriknya mencurigakan . itu sebabnya dia menyuruh ran untuk pulang dan menyelidiki orang tersebut. ternyata benar , salah seorang yang shinici curigai melakukan transaksi yang ilegal , karna asik membuntuti, gin memukul kepala shinici hingga pingsan, dan mencekoki shinici dengan obat yang masih dikembangkan , yaitu APTX 4869 dengan maksud agar shinici mati . tapi alhasil bukannya mati tapi tubuhnya berubah menjadi kecil ..
 Vodka dan Gin
 Saat shinichi di cekoki oleh Gin
Tubuh shinici yang mengecil
Shinici ditemukan oleh polisi, saat diminta keterangan shinici berusaha memberikan kesaksian tapi polisi mengira itu hanya imajinasi dan berniat melaporkan anak tersebut sebagai anak yang kabur dari rumah . Karna tidak mau memperumit masalah , ia memilih lari dari polisi . dan memutuskan menemui profesor Agasha .
Profesor Agasha adalah tetangga shinici yang juga seorang ilmuan, shinici menemuinya karna hanya dia yang bisa dimintai pertolongan saat itu . Pada awalnya profesor tidak mempercayainya, tapi setelah menunjukkan kemampuan analitisnya profesorpun percaya . Diapun memberi saran agar orang2 sekitarnya tidak diberitahu, karna kemungkinan besar itu membahayakan shinici dan orang sekitarnya . Akhirnya shinici berniat tutup mulut.
Ran sangatlah khawatir dengan shinici yang tak kunjung pulang, akhirnya ran menemui profesor dan menanyakan keberadaan shinici, profesor bilang shinici ada kasus mendadak jadi ia pun harus pergi, dan dilihatnya seorang anak kecil . Saat ran tanya namanya dia mengaku CONAN EDOGAWA


nama itu spontan dikatakan saat ia melihat buku karangan Sir Arthur CONAN doyle dan EDOGAWA rampo :D untuk menutupi identitasnya ia mengaku sebagai keponakan jauh shinici dan atas usul profesor shinici dititipkan dirumah ran .
Kebetulan dirumah ran hanya ada dia dan ayahnya. Dulu ayah Ran (Kogoro Mouri) adalah seorang anggota kepolisian, karna sebuah kasus dia terpaksa mengundurkan diri . Dia pisah ranjang dari istrinya (Eri Sasaki) , eri adalah seorang pengacara , dia meninggalkan kogoro karna mereka sering berbeda pendapat ..
 Kogoro Mouri
Eri Sasaki
atas ijin ayah ran, conanpun tinggal dirumah ran .
Stelah mengundurkan diri di kepolisian ia menjadi detective panggilan . Sadar kemampuan kogoro dalam memecahkan kasus tidak seberapa akhirnya conanpun membantu memecahkan kasusnya dengan bantuan alat-alat dari profesor Agasha





Dalam mengungkapkan kebenaran di dalam suatu kasus conan banyak terbantu oleh alat-alat ciptaan profesor Agasha. Jam pembius dan lampu , conan sering menggunakan arloji ini untuk membius kogoro mouri dalam melakukan hipotesa dan juga dapat digunakan sebagai senter. Dasi pengubah suara ciptaan profesor agasha pita pengubah suara ini dapat meniru puluhan suara-suara manusia dari anak-anak hingga orang tua . Kacamata pencari jejak dan lain-lain :D 

dengan begitu conan berhasil merubah kogoro menjadi detective terkenal . dia dijuluki kogoro tidur karna setiap kali memecahkan kasus dia tetidur (dibius oleh conan) dan membuat kepolisian jepang bangga :D
Berikut ini karakter di kepolisian yang sering muncul di cerita DC
 Inspektur Megure
 Takagi
 Miwako Sato
 Shiratori
 Chiba
Yumi
Diam-diam di kepolisian ada yang cinlok , jaaaah :D 
shiratori sebenernya suka miwako, tapi selain shiratori takagipun menyukainya . dan faktanya miwako lebih memilih takagi dibanding shiratori karna apa? karna takagi mirip manntannya yang mati ketika menjinakan bom di atas kincir .

Fakta shinici mengecil telah diketahui oleh beberapa orang selain Prof Agasha .
diantaranya : 
  • orang tua shinici


 Yusaku Kudou

Adalah seorang novelis terkenal , tokoh yang sering dipakainya adalah "Night Baron" seiring kariernya berjalan iapun meninggalkan kota Jepang bersama Istrinya ke Amereika . Namun shinichi tidak mau pergi meninggalkan Jepang, karna jika ia meninggalkan Jepang sama halnya engan ia meninggalkan ran <3 

Yukiko Fujiyama
Adalah  seorang aktris terkenal, namun setelah kelahiran anaknya shinici kudo ia memilih berhenti dan membesarkan shinici dengan baik :D
  • Heiji Hattori




Heiji Hattori
Dikenal sebagai detektif dari Barat kebalikan dari shinici yang dikenal sebagai detektif dari Timur, sama seperti shinici, heiji pun masih bersekolah di daerah Osaka dan menjadi detektif terkenal . Ia pun memiliki teman kecil yang bernama Kazuha Toyama . Sama seperti shinici dan ran keduanya saling suka tapi tak pernah saling mengungkapkan 
Kazuha Toyama
Heiji awalnya penasaran dengan kemampuan analisis conan yang tidak mungkin bisa dilakukan oleh anak usia SD alhasil heijipun membongkar rahasia shinici dan sering bertukar pikiran ketika memecahkan kasus .


*best couple*

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 シズカ 近松's Blog ^^ - Ore no Imouto - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -