Posted by : Unknown Kamis, 07 Juni 2012


Guys ini cuma iseng-isengan aja yaa, jangan ada yang kesinggung .. ini cuma cerita karna kha terinspirasi oleh LP :] please enjoy it ..



Hari itu adalah hari pertamaku sebagai mahasiswi . Linkin Park university merupakan universitas yang ku pilih, terlebih aku sangat menyukai musik dan mungkin itu akan menjadi tempat yang cocok untukku.
Seperti biasa, ospek sudah menjadi adat tersendiri untuk penyambutan mahasiswa mahasiswi baru. Namun itu yang aku khawatirkan, aku terkesan penakut akan hal baru. “semoga saja nanti akan baik-baik saja” batinku
Rasa takut menyelimutiku ketika pertama kali aku menginjakan kaki disana, tapi itu semua berlalu saat seseorang menyapaku “hai, anak baru ya? Kenalin aku chester, kamu siapa?” Tanya seorang anak laki-laki seumuranku yang sepertinya baru masuk juga. “oh hai, aku Christine. Aku baru akan masuk tahun ini.” Jawab ku. “oyah? Aku juga sama kaya kamu, sorry ya ngedadak kenalannya, abisnya aku bt gaada temen ngobrol dan keliatannya kamu juga sama belum ada temen akrab” jawab chester . “iya gapapa lagian aku memang belum punya temen disini, makanya beruntung juga ada kamu”
Perbincanganpun dimulai. Dan semenjak itu aku mulai berteman baik dengan chester.
“cepat-cepat kumpul sini” teriak salah seorang kakak ospek yang kelihatannya sedikit seram tapi entah kenapa aku seperti sangat sangat terpesona dibuatnya. “lahh, kenapa melongo gitu? Cepat baris” tanpa sadar dia membentakku, tapi semakin dibentak rasanya semakin suka. Apakah ini yang sering orang bilang ‘love at the first sight?’ . akupun mengikuti instruksinya, bersama chester disebelahku.
Lama sekali ospek kali ini, dan akhirnya istirahat, saat yang paling aku tunggu. “Panas banget yaa chris, beli jus di depan yuu, aku yang traktir deh..” seru chester. “ayo-ayo” jawabku bersemangat. Setibanya di kantin depan aku mulai pembicaraan “kak mike keren yaa? Haha.. aku suka” seru ku dengan polos . “jiaaaah keren apanya muka serem kaya gitu..” jawab chester. “tapi dia ber kharisma banget.. jadi kepengen tau dia lebih jauh” jawabku . “terserah dehh, cepet abisin tuh minumannya. Bentar lagi kita ospek lagi ” seru chester
Tak lama semua orang dikumpulkan di lapangan, saatnya masuk ke kelas yang kita pilih, aku ambil kelas vokal dan ternyata kak mike juga ambil vocal, hanya saja untuk selingan, dia ikut kelas musik . Dia memang sangat berbakat untuk dunia seni, tak heran banyak sekali orang yang mengagumi sosok kak mike, tapi aku tidak begitu sedih karna selalu ada chester yang menghiburku. Chester juga ambil kelas vocal itu sebabnya aku merasa tidak kesepin
Hari-hari berlalu, sekarang aku sudah resmi menjadi anggota keluarga besar di Linkin Park University. Aku merasa sangat bahagia bisa bergabung dengan LPU [*ganti dikit yaa] Sampai akhirnya ada seorang anak kelas music yang seangkatan menyatakan cintanya padaku. Dia adalah rob, seorang drummer berbakat yang tidak sedikit orang mengaguminya karna kepiawaiannya menabuh drum. Tapi entah kenapa hatiku hanya tertuju pada kak mike. Dan dengan berat hati aku menolaknya. Rob pun berlalu dari kehidupanku.
“chris, nonton yuu ada nomat nih, aku bt diem dirumah” seru chester yang menghampiriku di taman. “boleh dehh, kapan?” tanyaku bersemangat.. “sabtu nanti jam7, aku jemput yaa.” Seru chester. “okey” jawabku singkat. “yaudah deh aku ada kumpul dulu, ntar aku sms yaa.. bye”
Hari sabtu pun tiba, tepat pukul 7, chester menjemputku. Kami pun pergi dan berlalu dari rumah. Setibanya disana kami langsung membeli tiket, tak lama aku dikejutkan saat melihat kak mike jalan dengan seorang perempuan. Oh my god.. Aku kira kak mike masih lajang, ternyataaa…
“chris.. kenapa?” Tanya chester yang tengah mengagetkanku. “a..aku gapapa” dalam hati sebenarnya aku kenapa-kenapa. “tapi ko..” ucap chester yang terhenti ketika melihat sosok mike di depan matanya. Chesterpun terdiam sejenak entah apa yang aku pikirkan tapi sepertinya dia merasa tidak nyaman dengan sikapku yang seperti itu. Aku mencoba mencairkan suasana “chazz.. kita beli popcorn yuu kali ini aku yang ..” *praaaaanggg suara handphone hancur terdengar sangat keras. Ternyata pacar kak mike lah yang melemparkan handphone itu hingga akhirnya semua berserakan sehingga  semua mata tertuju pada mereka .
“marry dengerin dulu dong..” terdengar suara kak mike kian memohon, namun perempuan itu tetap keras kepala. “ga.. ini yang terakhir. Mulai sekarang kita PUTUS” jelas marry. Sepertinya ada pertunjukkan yang menarik dimana aku akan menjadi tokoh utama. Tapi.. apa itu ga keterlaluan??. Tak lama setelah itu marry pun berlalu dari hadapan kami, kak mike terlihat pucat. Akupun segera menghampiri kak mike..
“kak.. baik-baik aja kan?” aku mencoba menenangkan kak mike. “chris? Ko kamu ada di sini.. emm kejadian yang memalukan ya?” Tanya kak mike yang terlihat sangat terpukul, sangat jauh ketika dia memasang muka seram saat ospek . “tidak kak, mungkin itu hal yang wajar. Memangnya ada apa? Kenapa bisa sampai terjadi?” tanyaku yang tengah penasaran. Akhirnya kak mike mau cerita dan akupun mendengarkannya dengan seksama. Sekitar lebih dari 10menit akhirnya cerita pun usai, setelah aku coba menghibur akhirnya kak mike sudah lebih baikan, tanpa aku sadari chester tiba-tiba menghilang. Aku langsung menghubungi chester..
“halo chazz, kamu dimana?” tanyaku yang sedikit khawatir. “aku pulang chris, sakit perut, kamu nntn aja sama kak mike yaa, tiketnya kan kamu yang pegang” jawab chester. “tapii..” belum sempat aku jawab, chester memootong “udah dulu yaa.. bye” telpon pun diputus chester. Daripada ga kepake yaudah aku ajak kak mike nonton .. [KEJAAAAM >,< ]
Setelah film selesai aku pulang diantar kak mike, sungguh hari yang tak akan mungkin bisa untuk aku lupakan .
Hari-haripun berlalu , entah kenapa jarang sekali aku melihat chester, pdahal banyak sekali cerita yang ingin aku sampaikan padanya. Terlebih saat ini aku semakin dekat dengan kak mike, sosok lelaki yang sejak pertama aku idamkan. Semakin hari aku dan kak mike kian akrab, dia sudah menganggapku sebagai adiknya. Itupun lebih dari cukup. Hari-hariku menjadi lebih indah dengan hadirnya kak mike .
Minggu ini ada pemilihan mahasiswa terbaik dari masing-masing kelas untuk diambil menjadi sebuah band , Band ini nantinya akan bersaing dengan band saringan universitas dari seluruh dunia . calon pesertanya semua mahasiswa tidak peduli masih semester awal atau akhir . Dan ternyata kak mike salah satu yang terpilih. Akupun senang mendengar kabar itu, terlebih ini ajang setiap 5 tahun sekali . Event besar ini akan menjadi tombak untuk karir kedepannya. Dan semoga aja kak mike sukses.
Ternyata setelah diolah lebih lanjut, disebutkanlah orang-orang yang dijagokan dari universitas kami .
-          Mark Wakefield sebagai vocal
-          Mike shinoda sebagai reaper
-          Rob bourdoun sebagai drummer
-          David Farrel sebagai bass
-          Brad Delson sebagai lead guitar
-          Joseph Hahn sebagai DJ
Wow, selain kak mike, kak rob pun ternyata masuk orang terpilih, beruntung sekali aku bisa kenal dengan 2 orang yang dijagokan universitas kami.
“chris.. do’akan yaa, semoga kita bisa menjuarai ajang besar ini” ungkap kak mike saat kami tengah berada di taman kampus. “tentu kak apapun itu. asalkan baik untuk kakak, aku akan selalu do’akan, semangat ka” . “okey, aku latihan dulu yaa. Kerjain tuh tugasnya nanti kamu gabisa sidang, bye . AKU SUKA KAMU CHRIST..” teriak kak mike yang berlari menjauh . “apa itu tadi? Kak mike bilang apa?” aku masih menatapnya berlari dengan tatapan kosong, mungkinkah itu hanya mimpi? Tidak itu nyata, kak mike mengungkapkan perasaannya ..
Tepat satu minggu sebelum event besar itu dimulai, kak Mark harus dirawat di rumah sakit. Semua orang menjadi bingung akan hal itu . Akhirnya diadakan seleksi mendadak untuk semua mahasiswa yang ingin ikut bergabung. Setelah 2hari berlalu akhirnya dapat juga orang terpilih dan ternyata dia chester. Sahabatku yang kian menjauh, dialah yang akan menjadi vocalis di band itu . Dengan sisa waktu 5 hari akhirnya LINKIN PARK band pun mantap dibentuk.
Akhirnya gossip kedekatanku dengan kak mike menyebar luas, hampir seluruh LPU tau akan hal itu, banyak sekali yang iri akan hal itu tapi aku akan terus mempertahankannya agar jangan sampai aku jauh dari kak mike. Sampai akhirnya ..
“chris, sorry ya . mulai sekarang kita jaga jarak aja” . dengan berat hati aku membaca sebuah SMS yang tak seharusnya aku baca. Dengan rasa penasaran yang cukup besar akhirnya aku membalas “kenapa kak? Ko tiba-tiba gini? Belum lama ini kan kakak bilang suka. Kenapa jadi gini :’( “ tanyaku dengan sedikit air mata yang meluncur membasahi pipi. “sorry chris, marry udah balik lagi buat aku!” jawabnya dengan singkat.
SMS itu semakin membuatku sakit . Rasanya aku sudah kehilangan separuh jiwaku . Dengan teganya kak mike berbuat itu padaku. “KENAPA TUHAN? KENAPA?  “ teriak ku sambil menangis
Sulit sekali menerima kenyataan itu, namun dengan sedikit kekuatan akhirnya aku bisa bangkit, terlebih saat ini aku tidak punya sahabat yang bisa menghiburku disaat aku tertekan seperti ini. Saat seperti ini akhirnya aku merindukan sosok chester. Meskipun tak lama aku mengenalnya namun tanpa dia rasanya seperti ada yang kurang .
Besok akhirnya event besar itu diadakan, hari terakhir latihan semua warga kampus LPU memenuhi ruang latihan termasuk aku yang tak ingin ketinggalan. Rasanya sesak melihat kak mike yang tampil memukau, aku hanya bisa melihatnya dengan tatapan kosong . Sesekali aku melihat chester yang entah kenapa sepertinya diapun terkadang melihat ke arahku. Dalam pikiranku enatah apa yang aku rasakan, sedih dan bangga ! 2 orang yang telah berlalu dalam kehidupanku tampil mempesona dihadapan ratusan para mahasiswa dan dosen disini.
Saat latihan istirahatpun aku tak ingin beranjak dari tempat ini, aku ingin menunggu sampai latihan itupun usai. Setengah jam waktu istirahat yang diberikan pelatih, sampai akhirnya …
“@#$%^&*(()))!@#$%^&*()()))_+((*@##!!!$%&(“
“ada apa ini ada apa?” teriak pelatih, tampak semua membisu . “chester pak! Chester yang mulai” teriak rob di ujung panggung latihan. “saya gaakan kaya gini kalau dia ga kaya gitu pak!” balas chester . aku pun bingung dengan keadaan ini, chester yang selama ini aku kenal pendiam, tampak dengan berani melawan rob yang aku pikir badannya lebih besar dari chester .
Disisi lain tampak kak mike yang terlihat sangat bingung dan duduk merenung. Keadaan ini sangat menegangkan terlebih besok kompetisi itu dimulai. Semua terlihat memperbincangkan masalah ini. Tiba-tiba “Bukan mereka pak tapi saya yang salah” kak mike menengahi . “Apa ini maksudnyaa?” Tanya pelatih. “Ini masalah chris pak, biar saya saja yang urus.!” Jawab kak mike dengan tegas. Saat kak mike menyebut namaku semua mata langsung tertuju padaku, dengan tatapan sinis mereka mencemooh ku .
Tak lama kak mike memanggilku “chris, ikut dengan kami!”. Akupun mengikuti kak mike dan yang lainnya ..
“sebenarnya ini ada apa?” tanyaku yang sudah cukup tak sabar. “maaf chris, gara-gara aku kami bertiga jadi terlibat konflik yang rumit!” jawab kak mike yang cukup membingungkan . “maksudnya ada apa?” Tanya ku yang semakin bingung.
“Dia chris, dia yang sudah bikin kamu sakit hati!” tegas chester sambil menunjuk rob. “Maksudmu aku? Bukan cuma aku kan yang merasa tidak enak dengan kejadian ini. Tapi kamu juga chazz. Kamu lebih pengecut. Diam gaakan bisa menyelesaikan masalah!” teriak rob. “Aku diam karna aku gamau bikin chris sedih, aku suka chris, aku memang suka dia. Tapi aku gamau merenggut kebahagiaan dia akarna aku suka dia! Dia lebih milih mike . yaudahlah jangan ganggu kebahagiaan dia!” tegas chester .
Aku masih merasa kejadian ini hanya mimpi, chester? Selama ini? Dan aku masih belum mengerti apa maksud semua ini. “cukup!! Jelaskan ini, apa yang sebenarnya terjadi disini!?”
“Begini chris, aku memang menyukaimu, rob, begitupun chester. Rob bilang sebernarnya kamu menyukai rob, hanya saja kamu tidak enak denganku. Jadi kamu terpaksa dekat denganku..” belum beres kak mike menjelaskan, chester langsung memotong “bukan mike, chris menyukaimu, makanya aku marah ketika tau kamu jaga jarak dengan chris, aku marah saat tadi mendengar rob yang tertawa saat menceritakan kejadian ini pada temannya.” Jelas chester. “jadi.. Christ? Sebenarnya chris?” Tanya mike pada chester. “Ya, sejak pertama bertemu denganmu, dia sangat menyukaimu, meski sebenarnya aku merasa sakit yang teramat dalam. Tapi untuk kebahagiaannya aku rela, asal kau jaga chris dengan baik” tegas chester.
“jadi rob, bisa kau jelaskan ini?” tanyaku dengan sedikit lemas mendengar ucapan chester. “jujur, sejak kamu menolakku aku ingin lebih memilikimu, aku ingin lakukan berbagai cara agar bisa mendapatkanmu. Maaf chris, maaf mike. Aku.. aku ga bermaksud seperti ini. Aku hanya..” jelas rob yang tampak tak bisa menjelaskan lebih lanjut.
“aku memaafkanmu, maafkan aku rob, mungkin kalau aku tidak menyakitimu dengan cara menolakmu , mungkin kejadian ini gaakan pernah terjadi. Tapi chazz, kenapa kamu ga bilang? Kenapa kamu menutupi ini dari ku. Kenapa kamu menjauh dari ku?” Tanya ku yang entah kenapa menangis dengan sangat kencang.
“maaf chris, aku melakukan ini karna aku ga ingin merusak kebahagiaanmu, aku hanya ingin melihat kamu tersenyum chris, mungkin dengan menghilangnya aku dari hadapanmu bisa membuat kamu lebih leluasa untuk lebih akrab dengan mike.”
“iya chazz, aku mengerti. Makasih ya, tapi lain kali jangan tinggalin aku sendiri”
“Tapi kan kamu udah ada kak mike, jadi kamu gaakan butuh aku lagi.” Jawab chester dengan tersenyum sambil menutupi rasa sakitnya, dan sekarang aku tahu muka itu .
“Engga chazz, kak mike kan sudah punya kak marry” jawabku singkat
“Itu bong chris, aku berkata seperti itu setelah mendengar ucapan rob, jadi aku sengaja mengarang alas an agar bisa berlalu darimu!” potong kak mike dengan sangat antusias
“Oh jadi begitu ya.” Jawabku yang sedikit kecewa dengan modus penipuan ini .
“Yasudah karna semua suddah beres, ayo kalian latihan, aku mendukung kaliaaan!” teriakku sambil tersenyum untuk mencairkan suasana. Tapi nampaknya semua masih ada yang mengganjal. Sampai akhirnya kak mike tiba-tiba bertanya .“Jadi.. kalau aku boleh tau, siapa yang akan kamu pilih diantara kita?” . Pertanyaan yang sangat sulit untukku jawab . “Tenang, chris, aku gaakan halangin kamu untuk bahagia lagi!” seru rob sambil tersenyum dan sedikit melirik kearah chester.
“Kalau LINKIN PARK berhasil menjuarainya, aku pilih salah satu dehh, tapi aku juga ngga akan lupain kalian, kalian semua adalah harta terbesarku. Makanya, ayoo tampilkan karya terbaik. Harus juara satu yaaa!” teriak ku bersemangat . “Okay” jawab mereka ber3 dengan kompak
Hari panjang itupun berlalu. akhirnya perlombaanpun dimulai . Banyak sekali band bagus yang tampil, diantaranya avenged seven fold, muse, second hand, dll . Setelah sekitar 9 jam berlalu akhirnya diumumkanlah pemenang nya . dan ternyata LINKIN PARK berhasil menduduki posisi pertama . Dengan berbagai kejadian yang dialami dan masalah yang silih berganti akhirnya LP berhasil menjadi juara dari para juara :D
“chris, jadi kamu pilih siapa?” Tanya rob yang menghampiriku bersama chester dan mike. “emmmmm siapa yaaa?” jawabku sambil membuat mereka penasaran. “siapa dong?” potong kak mike . “yang terbaik aja ya chris” tegas chester .”tapi janji yaa jangan ada yang sirik!” .. “iyaaaa” jawab mereka kompak. “aku pilih kamu chazz” jawabku dengan bersemangat sambil memeluk chester. “serius chris?” Tanya chester yang tampak tak percaya . “iyaa” jawabku singkat .
“selamat yaa chazz, semoga kita  makin solid” seru mike . “iyaa jangan ada cemburu-cemburuan lagi” balas rob sambil tersenyum. “iyaa kita kan satu keluarga” seru chester . dan kami ber empat pun berpelukan .

>>>TAMAT<<<

{ 4 komentar... read them below or Comment }

  1. Keren lah cerpenya cepetan dicetak di jual di Gramedia buat anak2 LPU pasti suka. Bisa nulis cerpen juga yah.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha tapi ini belum beres masbro .. makasih yaa buat suportnya . bakalan lebihberimajinasi deh biar ngga ngecewain xD thanks alot guys :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. makasih yaa dek :D makasih banyak . jangan lupa follow yaa ^^

      Hapus

- Copyright © 2013 シズカ 近松's Blog ^^ - Ore no Imouto - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -