Posted by : Unknown Sabtu, 06 Desember 2014



Tanggung Jawab Manajemen

  • Kebijakan mutu harus ditetapkan, didokumentasikan, dipahami, dilaksanakan dan dipelihara.
  • Tanggung jawab dan wewenang untuk semua personil menentukan, mencapai dan pemantauan kualitas harus ditetapkan.
  • In-house sumber verifikasi harus didefinisikan, dilatih dan didanai.
  • Sebuah manajemen yang ditunjuk melihat bahwa program Q91 diimplementasikan dan dipelihara.

Sistem Mutu
  • Prosedur harus disiapkan.
  • Prosedur harus dilaksanakan.

Kontrak Ulasan
  • Kontrak yang masuk (dan pesanan pembelian) harus ditinjau untuk melihat apakah persyaratan yang ditetapkan secara memadai, setuju dengan tawaran dan dapat disediakan.

Desain Kontrol
  • Proyek desain harus direncanakan.
  • Parameter desain masukan harus ditetapkan.
  • Output desain, termasuk karakteristik produk yang penting harus didokumentasikan.
  • Desain keluaran harus diverifikasi untuk memenuhi persyaratan masukan.
  • Perubahan desain harus dikendalikan

Dokumen Control
  • Generasi dokumen harus dikendalikan.
  • Distribusi dokumen harus dikendalikan.
  • Perubahan dokumen harus dikendalikan.

Pembelian
  • Potensi subkontraktor dan sub-pemasok harus dievaluasi untuk kemampuan mereka untuk menyediakan kebutuhan yang dinyatakan
  • Persyaratan harus didefinisikan secara jelas dalam data kontrak
  • .Efektivitas sistem jaminan kualitas subkontraktor akan dinilai.

Pelanggan Disediakan Material
  • Setiap bahan pelanggan yang dipasok harus dilindungi terhadap kehilangan atau kerusakan.

Identifikasi Produk & Tracability
  • Produk harus diidentifikasi dan dilacak oleh item, batch atau lot selama semua tahap produksi, pengiriman dan instalasi.

Proses Kontrol
  • Proses produksi (dan instalasi) harus ditetapkan dan direncanakan.
  • Produksi harus dilakukan dalam kondisi yang terkendali: petunjuk didokumentasikan, dalam proses kontrol, persetujuan proses dan peralatan, dan kriteria untuk pengerjaan.
  • Proses khusus yang tidak dapat diverifikasi setelah fakta harus dipantau dan dikendalikan seluruh proses

Inspeksi dan Pengujian
  • Bahan yang masuk harus diperiksa atau diverifikasi sebelum digunakan.
  • Dalam proses pemeriksaan dan pengujian harus dilakukan.
  • Pemeriksaan akhir dan pengujian harus dilakukan sebelum rilis produk jadi.
  • Rekaman inspeksi dan pengujian harus disimpan.

Pemeriksaan / Pengukuran / Test Equipment
  • Peralatan yang digunakan untuk menunjukkan kesesuaian harus dikendalikan, dikalibrasi dan dipelihara.
  • Mengidentifikasi pengukuran yang akan dibuat.
  • Mengidentifikasi instrumen yang terkena dampak.
  • Kalibrasi instrumen (prosedur dan indikator status).
  • Memeriksa secara berkala kalibrasi.
  • Menilai validitas pengukuran jika ditemukan dari kalibrasi.
  • Kontrol kondisi lingkungan di laboratorium metrologi.
  • Ketidakpastian pengukuran dan kemampuan peralatan harus diketahui.
  • Dimana uji perangkat keras atau perangkat lunak yang digunakan, maka harus diperiksa sebelum digunakan dan diperiksa ulang selama penggunaan.

Inspeksi dan Uji Status
  • Status inspeksi dan pengujian harus dipertahankan untuk item saat mereka kemajuan melalui berbagai langkah-langkah pengolahan.
  • Rekaman harus menunjukkan yang merilis produk sesuai.

Pengendalian produk yang tidak sesuai
  • Produk yang tidak sesuai harus dikendalikan untuk mencegah penggunaan yang tidak disengaja atau instalasi.
  • Review dan disposisi produk yang tidak sesuai harus diformalkan.

Tindakan Perbaikan
  • Masalah penyebab harus diidentifikasi.
  • Masalah khusus dan penyebabnya harus diperbaiki.
  • Efektivitas tindakan perbaikan akan dinilai.

Penanganan, Penyimpanan, Pengemasan & Pengiriman
  • Prosedur untuk penanganan, penyimpanan, pengemasan dan pengiriman harus dikembangkan & dipelihara.
  • Kontrol penanganan harus mencegah kerusakan dan kerusakan.
  • Penyimpanan yang aman harus disediakan. 
  • Produk dalam stok harus diperiksa untuk kerusakan.Packing, pelestarian dan proses penandaan harus dikendalikan.
  • Kualitas produk setelah pemeriksaan akhir harus dipelihara. Ini mungkin termasuk kontrol pengiriman.

Kualitas Rekaman
  • Catatan mutu harus diidentifikasi, dikumpulkan, diindeks, diajukan, disimpan, dikelola, dan dispositioned.

Internal Audit Mutu
  • Audit harus direncanakan dan dilakukan.Hasil audit harus disampaikan kepada manajemen.Setiap kekurangan yang ditemukan harus dikoreksi.

Pelatihan
  • Kebutuhan pelatihan harus diidentifikasi.
  • Pelatihan harus disediakan.
  • Beberapa tugas mungkin memerlukan individu yang berkualitas.
  • Rekaman pelatihan harus dipelihara.

Pelayanan
  • Kegiatan pelayanan harus dilakukan dengan prosedur tertulis.
  • Kegiatan pelayanan harus memenuhi persyaratan.

Teknik statistik
  • Teknik statistik harus diidentifikasi.
  • Teknik statistik harus digunakan untuk memverifikasi penerimaan kemampuan proses dan karakteristik produk.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 シズカ 近松's Blog ^^ - Ore no Imouto - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -