Posted by : Unknown Kamis, 09 Januari 2014

Hayo hayo yang mau belajar penulisan bahasa Jepang ! Ayo merapat !!

Sebelumnya kita kenalan dulu ya, sebenarnya di Jepang ada banyak tulisan, ada Hiragana, Katakana bahkan level sulitnya Kanji. Di jepang sendiri ada sebagian orang yang tidak bisa membaca huruf kanji.

Hiragana (平 仮 名,ひらがな? ) Adalah suku kata Jepang , salah satu komponen dasar dari sistem penulisan Jepang , bersama dengan katakana , kanji , dan dalam beberapa kasus rōmaji ( abjad Latin - script) .

Hiragana dan katakana adalah kedua sistem kana , mereka memiliki karakter set yang sesuai di mana setiap kana , atau karakter , merupakan salah satu mora ( satu suara dalam bahasa Jepang) . Setiap kana adalah salah vokal seperti "a" ( hiraganaあ) ; konsonan diikuti dengan vokal seperti " ka " ( hiraganaか) , atau " n " ( hiraganaん) , sebuah sonorant hidung yang , tergantung pada konteks , terdengar seperti bahasa Inggris baik m , n , atau ng ( [ ŋ ] ) , atau seperti vokal nasal Perancis . Karena karakter kana tidak mewakili konsonan tunggal ( kecuali dalam kasusん" n " ) , kana yang disebut sebagai syllabaries dan tidak abjad .


Hiragana digunakan untuk menulis kata-kata asli yang tidak ada kanji , termasuk partikel gramatikal sepertiからkara " dari " , dan akhiran sepertiさん~ san "Mr , Mrs , Miss , Ms " Demikian juga , hiragana digunakan untuk menulis kata-kata yang kanji bentuk tidak jelas , tidak diketahui oleh penulis atau pembaca , atau terlalu formal untuk tujuan penulisan . Ada juga beberapa fleksibilitas untuk kata-kata yang memiliki penafsiran kanji umum untuk secara optional ditulis bukan dalam hiragana , sesuai dengan preferensi seorang penulis individu . Verb dan adjective infleksi , seperti , misalnya, akan - ma -shi - ta (べ まし た) di tabemashita (食べ まし た? , " Makan " ) , yang ditulis dalam hiragana , sering mengikuti kata kerja atau akar kata sifat (di sini , "食" ) yang ditulis dalam kanji . Ketika Hiragana digunakan untuk menunjukkan pengucapan kanji karakter seperti membaca bantuan , ini disebut sebagai furigana . Artikel sistem tulisan Jepang membahas secara rinci bagaimana berbagai sistem penulisan yang digunakan .


Untuk dasarnya kita belajar dulu penulisan dasar Hiragana yaa .
Ini dia ...

Nah bila sudah hafal.. Lanjut ke hiragana lain ..
Ini dia ...
Agak rumit ya? Ini deh dikasih yang gampang hehe ..

Semoga membantu ..
Kesempatan lain kita akan bahas tentang Katakana~
Arigatou Gozaimasu sudah mau berkunjung ^^


{ 1 komentar... read them below or add one }

- Copyright © 2013 シズカ 近松's Blog ^^ - Ore no Imouto - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -